Selasa, 08 Februari 2011

Apakah Fungsi Ping


Ping itu berfungsi untuk mengukur konektivitas antara komputer yang satu dengan komputer yang lainnnya. Kepanjangan dari Ping adalah Packet Internet Gopher. Dengan menggunakan Ping, suatu komputer bisa diuji apakah komputer tersebut terhubung antara satu komputer dengan komputer yang lainnya melalui konektivitas jaringan TCP atau IP.

Cara kerjanya adalah dengan mengirimkan packet data ke alamat IP yang dituju, kemudian menunggu apakah ada respon dari IP yang dituju tersebut. Waktu yang dibutuhkan hanya beberapa detik saja.


Ping juga bisa dimanfaatkan untuk mengetahui apakah sebuah jaringan itu down atau tidak. Secara sederhana bisa diartikan, jika ada respon dari packet data yang dikirimkan tersebut, maka dianggap jaringan tersebut tidak down. Sedangkan jika tidak ada respon, maka kesimpulannya jaringan tersebut down.

Sedangkan pengaruh Ping tersebut terhadap index halaman search engine adalah membuat Search Engine jadi lebih mudah menangkap postingan baru dari blog atau situs kita. Maksudnya adalah bisa mempercepat Google, Yahoo, Bing dan kawan-kawan untuk lebih mudah mengindex halaman postingan baru yang kita buat. Tentu saja fungsi ini yang paling diharapkan oleh para pemilik situs.
 

Natural song

Ostrich vs Penguin

Bernard to fly

The winner