Kamis, 17 Februari 2011

Gambar dan model pesawat Embraer Brazil yang akan dipakai Sriwijaya Air


Sriwijaya Air, sebagai salah satu penerbangan swasta yang cukup mapan di tanah air, akhirnya ingin mengembangkan bisnisnya dengan memesan pesawat buatan Brazil, yaitu Embraer. Hal ini cukup unik, karena sebelumnya belum ada armada nasional yang menggunakan pesawat tersebut sebagai armadanya.

Menurut informasi, pesawat Embraer ini adalah pesawat yang bisa menggunakan landasan jarak pendek. Bahkan hanya butuh landasan dengan panjang 1.400 meter. Dengan spesifikasi ini, maka pesawat-pesawat Embraer ini kemungkinan besar akan dioperasikan Sriwijaya Air ke daerah pelosok. Seperti Irian Jaya, Kalimantan, NTT dan Sumatra. Seperti berita yang beredar sebelumnya, Sriwijaya Air juga akan memperkuat armada bisnisnya dengan mendatangkan pesawat atau memperbarui pesawatnya menggunakan Boieng 737-800 NG, seperti yang selama ini digunakan oleh Garuda Indonesia.

Mengenahi kapasitasnya, pesawat Embraer ini adalah pesawat yang cukup ideal untuk penerbangan jarak pendek. Rencana Sriwijaya air akan memesan dua jenis pesawat Embraer ini yaitu E175 dan E195. Untuk E175 kapasitas penumpangnya bisa mencapai 90 seat untuk all ekonomi. Sementara itu untuk type E190, kapasitas penumpang bisa mencapai 120 all ekonomi. Kapasitas penumpang tersebut terhitung ideal, karena untuk rute jarak pendek tidaklah dibutuhkan kapasitas yang lebih besar dari itu.

Inilah gambar pesawat Embraer buatan Brazil yang akan dibeli oleh Sriwijaya Air, dan sudah dipakai di beberapa airlines di dunia:

E175




E195




 

Natural song

Ostrich vs Penguin

Bernard to fly

The winner